Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak
Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak

By ngawismart 09 Jan 2021, 23:55:29 WIB Metropolitan
Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak

Keterangan Gambar : Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus


Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan kepolisian telah menyiapkan pos antemortem atau DVI Polri di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Hal tersebut dilakukan berkaitan dengan kabar pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

"Polda Metro sudah menyiapkan malam ini pos antemortem/DVI Polri di Rumah Sakit Kramat Jati," kata Yusri dalam keterangannya, Sabtu malam.

Baca Lainnya :

Yusri mengatakan, pos tersebut dibuat guna menampung para keluarga korban yang berada itu untuk mencari informasi terkait keberadaannya. Untuk itu, bagi para keluarga korban diminta mencari informasi mengenai hal itu di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati.

"Pos antemortem akan melayani keluarga korban pesawat yang akan mencari keluarga apabila di temukan jenazah korban, jadi kekuarga korban yang akan mencari info silahkan ke RS Kramat Jati," ujarnya.

Sebelumnya, Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Mayjen Bambang Suryo Adi dalam konferensi pers mengatakan, pesawat itu diduga jatuh di perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki.

"Kami menerima informasi pukul 14.55 WIB soal Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak. Setelah itu kami koordinasi dengan pihak Bandara Soekarno-Hatta," kata Bambang.

Setelahnya, kata Bambang, Basarnas segera mengerahkan kapal-kapal karet, sea rider, dan alat penyelamatan lain ke titik lokasi diduga pesawat itu jatuh.

"Namun, kami tetap usahakan untuk menemukan titik pasti jatuhnya pesawat tersebut," terangnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment